Free Bets

Info Unik Maskot Piala Dunia 2018 Yang Perlu Kamu Ketahui

Sedikit perkenalan dari kami, selaku agen piala dunia 2018 kami ingin memberikan info menarik seputar maskot unik yang resmi menjadi gambaran dari piala dunia 2018 kali ini.

Tuan rumah piala dunia kali ini telah memilih maskot Zabivaka sebagai gambaran dari ajang piala dunia 2018, namun apa kalian tau filosofi di balik pembuatan maskot serigala sporty tersebut ?

Kalau kita mengulik kembali ajang piala dunia sebelumnya juga memiliki maskot unik masing-masing pada tiap tahunnya. Melihat dari sumber terpercaya Wikipedia maka kita akan menemukan informasi mengenai maskot yang di gunakan dalam ajang piala dunia sebelumnya.

Brasil 2014 : Fuleco

Fuleco adalah nama armadillo yang terpilih sebagai maskot Piala Dunia 2014. Nama Fuleco adalah akuran dari kata “Futebol” (“Sepak bola”) dan “Ecologia” (“Ekologi”).
Fuleco lahir pada tanggal 1 Januari 2000 yang menunjukkan bahwa ia adalah armadillo tiga banded yang menjadi armadillo pertama yang lahir di milenium baru. Pada tahun 2014 Fuleco akan berusia 14 tahun, yang akan dirayakan secara global dengan tajuk piala dunia 2014.

Afrika Selatan 2010 : Zakumi

Zakumi adalah nama maskot Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan. Zakumi adalah seekor macan tutul dengan rambut nyentrik berwarna hijau, Zakumi lahir tanggal 16 Juni 1994 yang bertepatan dengan hari pemuda di Afrika Selatan. Pada tahun 2010 Zakumi akan berusia 16 tahun, yang akan dirayakan secara global dengan tajuk piala dunia 2010.
Nama Zakumi berasal dari kata “Za”, kode untuk Afrika Selatan, dan “kumi”, sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai bahasa Afrika. Zakumi mengenakan kostum hijau dan kuning (emas), yang juga menjadi warna dominasi seragam tim Afrika Selatan

Jerman 2006 : Goleo dan Pille

Seekor singa mengenakan kaos Jerman dengan angka 06 dan sebuah bola sepak berbicara, Pille. Goleo adalah sebuah lakuran dari kata “goal” dan “leo”, kata latin dari singa. Di Jerman, “Pille” adalah kata sehari-hari untuk menyebut sepak bola.

Mengenal Lebih Dekat Maskot Piala Dunia 2018

Namun web informasi terbesar di media online itu belum mendeskripsikan Zabivaka secara menyeluruh. Zabivaka sendiri memiliki makna “sang pencetak gol” dalam bahasa Rusia. Ia dideskripsikan sebagai sosok yang “menarik, percaya diri, dan sosial” dan selalu “bermimpi untuk jadi bintang sepakbola“.

Sosok maskot serigala yang terlihat sporty merupakan hasil kreasi seorang siswa sekolah desain bernama Ekaterina Bocharova.

Pada 2016, saat peluncuran maskot ini, leganda Piala Dunia asal Brasil, Ronaldo, memujinya, “Maskot adalah duta yang bagus untuk memromosikan event dan memberi banyak kegembiraan di stadion. Saya sudah melihat hal itu sudah terjadi di Rusia sat melihat Zabivaka di atas panggung.”

Dalam laman resmi FIFA, dijelaskan filosofi yang memayungi sosok ini. Zabivaka dianggap sebagai penjelmaan sosok yang memesona, percaya diri, dan punya rasa sosial. “Sebagai pemain sepak bola dia mungkin yang termuda dalam timnya, tapi dia cepat, berani, berteknik, dan berkontribusi pada kemenangan tim.”

Lalu, mengapa Si Serigala Zabivaka itu memakai kacamata? Laman itu menulis, kacamata tersebut diyakininya bisa memberinya nilai tambah dalam akurasi di atas lapangan. Akurasi itu juga diharapkan jadi sisi yang bisa dimunculkan pemain yang tampil di Piala Dunia 2018.

Related Post

Tags: